Shower Box Renovo Tidak Aman

Pada awalnya, kami sangat puas dengan produk shower box dari RENOVO. Kualitas bahan dan penggunaan sangat mudah. Namun setelah 3 minggu, tanpa sengaja anak kami yang berumur 3 tahun memecahkan satu kacanya ketika sedang mandi. Walaupun menggunakan kaca tempered, anak kami mendapatkan beberapa luka yang cukup serius.
Ada beberapa point yang kami anggap sebagai cacat produk ini, yaitu ;
– Penggunaan kaca tempered memang akan memperkecil kerugian yang dialami apabila terjadi kecelakaan. Namun sifat kaca tempered juga masih dapat mengakibatkan luka pada kulit. Terutama penempatannya yang di kamar mandi, dimana kulit langsung terekspose. Kami menyarankan selain menggunakan kaca tempered, produk harus dilengkapi perangkat pengamanan lainnya, seperti ditempel dengan stiker bening, sehingga apabila kaca pecah, kepingannya tidak akan berhamburan menimpa kulit. Kami juga mengharuskan penggunaan kaca minimal 6 mili sehingga tidak mudah pecah.

– Sistem roda pada rel memerlukan petunjuk pemasangan khusus, karena apabila sembarangan masangnya, dapat mengakibatkan roda keluar dari rel. Hal tersebut baru kami ketahui setelah berkali-kali roda bawah keluar rel. Bahkan kami juga mengalami roda atas keluar satu, padahal dua roda atas merupakan penyangga struktur pintu. Dapat dibayangkan apabila kedua roda keluar jalur atau kaca tempat menempel roda pecah akibat terbebani secara struktural.

Kami saat ini tidak merekondasikan penggunaan shower box merek RENOVO hingga produsen memperbaiki keamanan produk tersebut

5 thoughts on “Shower Box Renovo Tidak Aman

  1. selamat pagi Pak/Bu.

    Kalau boleh tau lokasi rumah ini di mana ya? apakah saya boleh minta no. hp/ email Bapak/ Ibu karena saya bermaksud untuk merenovasi rumah saya dari 1 lantai ke 2 lantai, lokasi di Depok. Terima kasih.

    best regards,
    r saputra

  2. Salam

    Saya tertarik dengan pemasangan kaca tanpa kusen.Saya juga berniat untuk mengaplikasikannya pd rencana pembangunan rumah saya.
    Kalo boleh tolong dipostingkan detail (disertai gambar kalo ada) teknik pemasangan kaca tanpa kusen.
    Terima kasih.

  3. Saya membeli produk Shower box Renovo,awalnya tukang yang saya percaya untuk membangun rumah saya bilang dia bisa memasangnya,namun pada pelaksanaaannya dia tidakbisa.Dikarenakan tembok kamar mandi tidak siku.Saya mencoba menghubungi toko tempat saya membelinya,namunpemilik toko tidak bersedia memasangkannya,malah menyarankan saya menghubungi toko kaca dan almunium yang spesialisasi memasang shower glass.Saya binggung harus ke mana mencari tukang/teknisi yang bisa memasangkan kaca shower box tersebut,dengan posisi dan keadaan bawahannya sudah di pasang dan dicor ke lantai oleh tukang saya yang lama.Mohon infonya,terimakasih

    • Saya coba bantu yaa ๐Ÿ™‚
      Kalau baca dari ceritanya, akibat dinding kamarmandi tidak siku jadi timbul gap ya, antara dinding dan kaca shower box?
      Kalau memang betul, memang harus diisi celahnya dengan bahan yg tahan air. Dalam hal ini, alumunium sepertinya pilihan yang tepat. Kalau sempet, coba aja mampir ke toko yang bikin rak/ kusen alumunium. Disana banyak produk lis alumunium yang mungkin bisa cocok dengan gap nya. Atau bisa juga dengan besi kotak 4cm kalau memang gap nya besar. Yang penting dinding kaca showerbox nya bisa dapet pegangan yg kokoh.
      Semoga membantu ๐Ÿ™‚
      Oya, jangan lupa di sealent sela2 nya biar ga bocor. Kalau pakai besi jgn lupa cat tahan air dlu.

Leave a Reply

